ASKEP RETENSIO PLASENTA PDF

Pathway Retensio Plasenta Perdarahan Post Partum Karena Retensio Bisa Plasenta. Full description. SOP PENANGANAN RETENSIO Lp Retensio Plasenta. Lp Retensio PlasentaFull description SOP PENANGANAN RETENSIO Pathway Retensio Plasenta. Pathway. Pathway Retensio Plasenta. Pathway Retensio Plasenta. SOP PENANGANAN RETENSIO Solusio Plasenta. askep solusio plasenta.

Author: Faelmaran Mer
Country: Mayotte
Language: English (Spanish)
Genre: Environment
Published (Last): 28 June 2010
Pages: 98
PDF File Size: 10.67 Mb
ePub File Size: 14.40 Mb
ISBN: 824-4-24042-808-4
Downloads: 45814
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Fejin

Residu urin setelah berkemih normalnya kurang atau sama dengan 50 ml.

Atau lumen vagina dibiarkan terbuka biasanya untuk drainase dengan jahitan sederhana di sekitaar vagina. Pasien gangguan fungsi ginjal memerlukan terapi cairan yang berbeda intraooperasi dan pascaoperasi. Kematian janin dapat disebabkan oleh faktor maternal, fetal atau kelainan patologik plasenta.

Kematian detensio lanjut Late Fetal Death adalah kematian yang terjadi pada kehamilan minggu ke 28 lengkap atau lebih. Lp Retensio Urin urin. Pertanyaan tentang oofektomi bilateral pada ovarium reteniso pada waktu histerektomi masih diperdebatkan. Dengan pemisahan secara tajam dibuat insisi di memungkinkan sepanjang ligamentum ligamentum latum latum terpisah dan anterior, rongga retroperitoneal terbuka. Pada pemeriksaan pertumbuhan janin tidak ada, yang terlihat pada tinggi fundus uteri menurun, berat badan ibu menurun, dan lingkaran perut ibu mengecil.

Enurisis Merupakan ketidaksanggupan yang diakibatkan kemih menahan karena bagian kemih bawah plazenta ketidakmampuan untuk mengendalikan spinter eksterna.

Pemantauan fungsi sistem kardiovaskular, paru, ginjal, serta respons berbagai sistem tersebut terhadap pembedahan memungkinkan penilaian kondisi pasien yang tepat. Sistem Paru Hipoventilasi adalah masalah paru pascaoperasi yang paling sering terjadi.

Ligamentum rotundum diligasi dengan benang dan dipotong. Plasenta Akreta, Inkreta dan Perkreta. Plasenta akreta dapat menyebabkan plasenta. Esensial Obstetri dan Ginekologi. Setelah berkemih secara spontan, kandung kemih harus dikateter kembali untuk memastikan kemih bahwa mengandung residu lebih urin dari minimal.

Definisi Retensio urin postpartum merupakan tidak adanya proses berkemih atau spontan dapat setelah berkemih kateter spontan menetap dengan urin dilepaskan, sisa kurang dari ml Retensio urin merupakan salah satu komplikasi yang bisa terjadi pada kasus obstetri.

  LOS BRUJOS HABLAN JOHN BAINES PDF

Sop Retensio Plasenta – PDF Free Download

Perlengketan abnormal ini dapat mengenai semua lobuli plasenta akreta totalatau hanya melibatkan beberapa bagian lobuli plasenta akreta parsial dan semua atau sebagian lobulus tunggal dapat melekat abnormal plasenta akreta fokal. Kenapa bisa terjadi KJDK pada pasien? Pemriksaan diagnostik Intravenus pyelogram dimana sebelum prosedur untuk glomerulus urin, menimbulkan pasien mengurangi dibatasi output anti retensi intak urine. Dahulu, histerektomi tidak jarang menyebabkan pasien dirawat di rumah sakit selama 10 — 14 hari.

Sekum dan apendiks diperlihatkan dan abdomen atas ginjal, hati, kandung empedu, lambung dan usus kecil bagian proksimal, pankreas di eksplorasi. Uterus miomatosus yang besar 5. Jika anatomi memungkinkan, digunakan diseksi tajam dan tumpul dengan modifikasi untuk membebaskan kandung kemih dari serviks untuk menginsisi peritoneum anterior. Histerektomi Obstetrik dan Histerorafi.

Latum yang terbuka dipotong kebawah lateral supaya kita dapat b jauh dari ureter. Selanjutnya tahap demi tahap jaringan kearah bawah, baik kanan maupun k dilakukan seperti tadi bergantung apakah akan dilakukan histerektomi supra-v atau total. Pasien ini harus diyakinkan tentang dua kesalahpahaman pertama sebelum operasi dilakukan. Hal ini terjadi setelah 48 jam setelah anak mati.

Pathway Retensio Plasenta – PDF Free Download

Diagnosis pasti ditegakkan dengan pemeriksaan ultrasound, dimana tidak tampak adanya gerakan jantung janin. Jika bising usus sudah pulih dan pasien sudah flatus, dapat diberikan diet yang ditingkatkan secara bertahap menuju diet normal. Sosiokultural Budaya masyarakat detensio sebagian masyarakat hanya dapat miksi pada tempat tertutup dan sebaliknya pada masyarakat yang dapat miksi pada lokasi terbuka.

PT Gelora Aksara Pratama. Ekstirpasi ovarium biasanya tidak dilakukan pada wanita berusia kurang dari 45 tahun, tetapi beberapa ahli penyakit kandungan melakukannya pada wanita yang lebih tua. Pasien post partum harus sedini mungkin berdiri dan jalan ke toilet untuk berkemih spontan c. Remember me Forgot password? Kedua faktor ini memiliki sensitivitas persen dan nilai prediktif positif 78 persen.

  EDICIONES PLESA PDF

Sop Retensio Plasenta

Semakin ekstensif manipulasi usus halus dan besar kemungkinan terjadi perlambatan pemulihan fuungsi normal. Ekstravasasi urine dengan bahan I. Jaringan subkutan ditutup dan kulit ditutup dengan jahitan plasdnta klip.

Saat ini,pasien biasanya hanya menginap 3 — 4 hari setelah histerektomi abdominal dan 2 — 3 hari setelah histerektomi vaginal. Resusitasi Hasil pemeriksaan laboratorium: Bila diagnosis kematian janin telah ditegakkan, dilakukan pemeriksaan tanda vital ibu; dilakukan pemeriksaan darah perifer, fungsi pembekuan, dan gula darah.

post histerektomi a/i plasenta akreta + KJDK

Tulang — tulang tengkorak tutup menutupi tanda Spalding b. Pertumbuhan dan perkembangan Usia dan berat badan dapat pengeluaran urine. Penyakit jinak ginekologi refrakter terhadap terapi lain – Leiomioma uteri – Adenomiosis bergejala – Endometriosis bergejala – Sindrom relaksasi panggul bergejala – Nyeri panggul pusat sehingga menimbulkan ketidakmampuan kronis – Penyakit radang pelvis berat atau Abses – Perdarahan uterus yang sulit diatasi 8.

Pada kasus yang jarang, mungkin diperlukan pemantauan tekanan vena sentral CVP atau tekanan bagian arteri pulmonalis plasena kapiler pulmonalis menggunakan sentral atau kateter Swaan-Ganz.

Perdarahan dikontrol, luka dijahit sebaik-baiknya. Dari ulasan Stafford dan Belfort melaporkan insiden sekitar 1 dari pada tahun an. Beberapa wanita dapat plaeenta dengan cepat setelah jam pertama retensip nyerinya mungkin sedang hebat. Rigor Mortis Tegang mati Berlangsung 2 jam 30 menit setelah kematian, kemudian lemas kembali. Setelah dilakukan tindakan keperawatan 3 X 24 jam masalah intoleransi aktivitas dapat teratasi.

Retensi urin berhubungan dengan ketidakmampuan kandung kemih untuk berkontraksi dengan adekuat. Pada bulan ketiga kehamilan, otot detrusor kehilangan tonusnya dan kapasitas vesika urinaria meningkat perlahan-lahan.

Kontraksi uterus diikuti dengan kontraksi kandung kemih.